Top Social

ROBOT DUNIA LAIN





Di sebuah laboratorium ada seorang profesor yang bernama dr.Chapek. Dr.Chapek adalah dr.robot. Ia bisa membuat dan memperbaiki robot. Dr.Chapek memiliki robot bernama ‘’TABO’’. Tabo adalah robot yang kuat. Tabo bisa mendeteksi adanya bahaya yang dekat maupun jauh. Di suatu pagi dr.mendapati pintu rumahnya tidak bisa terbuka. Dr.Chapek memanggil Tabo. Tabo mendorong pintunya kuat-kuat. Saat itulah profesor melihat ada seorang astronot yang terbaring disitu. Badannya mengeluarkan asap. Dr.Chapek memeriksanya. Ternyata robot itu bukan robot bumi. Tabo teringat sesuatu : ternyata itu adalah temannya saat dia masih di bulan. Karena dia mahkluk bulan dia bisa memperbaikinya. Sedangkan profesor tidak bisa karena dia mahkluk bumi. Lalu setelah memperbaikinya Tabo bercerita kepada dr.Chapek: ‘’dulu saat saya tinggal di planet bulan saya memiliki teman bemain. Ini temanku. Namanya Toto. Saat saya sedang bermain bersama Toto Tiba-tiba datang rombongan mahkluk bumi. Toto sudah lari duluan. Kukira dia ingin menangkap bola. Ternyata malah aku yang ditangkap. Aku dihancurkan mesinnya dan diganti dengan mesin bumi. Lalu aku dihilangkan emosinya. Lalu aku dijual dengan keadaan tidak hidup. Saat profesor membeliku profesor membuat emosi untukku. Aku pun memiliki emosi.”
Tiba-tiba Toto terbangun. ‘’aku ada dimana?’’tanya Toto. Saat melihat sekeliling Toto melihat ada Tabo.’’TABO.. AKHIRNYA AKU MENEMUKANMU.’’iya aku juga senang bertemu denganmu. Ternyata kau rela pergi sendirian untuk mencariku.  Tidak  aku tidak sendirian. Kamu membawa siapa?. Coba lihat sendiri di luar.HAH..?. siapa ini?. Hah..? bukannya ini..?. AYAH.. IBU... TABO..
Ayo kita pulang nak. Ayo!. Da.... dr.Chapek. terimakasih sudah menjaga anak kami.. sama-sama
                                                            -T A M A T-

Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9